Jumat, 11 Juni 2010

Capello Awasi Temperamen Rooney

Jelang Inggris vs AS

Capello Awasi Temperamen Rooney

Okin Pratama - Piala Dunia
Gambar
AFP/Paul Ellis
Rustenburg - Tak diragukan Wayne Rooney adalah pemain kunci Inggris di Piala Dunia. Namun Rooney diingatkan Fabio Capello agar dapat menguasai temperamennya jika tak ingin 'Tim Tiga Inggris' merugi.

Rooney selama ini memang dikenal sebagai pemain bertemperamen tinggi. Tak jarang emosinya yang berlebihan membuat dirinya terkena hukuman kartu kuning atau merah. Capello pun mencoba mengingatkan strikernya itu untuk lebih bersikap sabar di lapangan.

Capello tahu seberapa penting Rooney untuk Inggris dan pelatih asal Italia itu menilai striket Manchester United itu pemain fantastik karena dia selalu ingin menang dan memiliki naluri mencetak gol yang bagus.

Apalagi pada laga persahabatan kontra Platinum Stars awal pekan ini, Rooney sempat bersitegang dengan wasit. Dan di Piala Dunia Rooney pun punya pengalaman buruk saat diusir wasit pada perempatfinal kontra Portugal empat tahun lalu.

"Rooney selama babak kualifikasi bermain baik tanpa masalah dengan sang pengadil lapangan," ungkap Capello dalam konfrensi pers jelang laga lawan Amerika Serikat, Minggu (13/6/2010) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar